Webinar Etika Dalam Metaverse

METAVERSE menjadi isu yang hangat diperbincangkan saat ini. Tantangan dan perubahan akibat adanya metaverse sangat beragam. Manfaat teknologi ini beserta risiko dampak negatif telah marak dipaparkan dalam berbagai seminar dan diskusi.

Lalu, bagaimana masalah-masalah etika dalam metaverse? Integritas dan identitas penggunanya? Isu ini belum terangkat di publik.  

Dalam rangka Dies Natalis ke-34, Yayasan Bhumiksara mengangkat tema Metaverse sebagai topik Webinar Series Kepemimpinan Berintegritas Bhumiksara kelima: Integritas dan Identitas dalam Metaverse.

Narasumber yang menguraikan isu tersebut merupakan pakar di bidangnya. Edi Wibowo, Praktisi Teknologi di Amazon Web Services, Australia dan Romo J. Haryatmoko, SJ., Akademisi dan Direktur Training Indonesia Center for Ethics, Jakarta yang kita kenal sebagai salah satu pakar etika terbaik di Indonesia saat ini.

Romo Moko akan mengajarkan kita seni hidup di dunia metaverse. “Kita tak bisa menghindari, maka kita perlu maju, mengantisipasi, belajar menghindar jebakan,” demikian pendapat Romo ketika ditanya sikapnya terhadap metaverse yang terlihat banyak dampak negatifnya.

Acara yang terbuka untuk umum ini digelar di aplikasi zoom pada Sabtu, 30 April 2022 pkl 10.00 – 12.00 WIB

Link pendaftaran: bit.ly/MetaverseBhumiksara

Leave A Comment

Follow by Email
Instagram
error: Content is protected !!